ASEAN Science and Technology Fellowship 2018

Yth. Bapak/Ibu dan mahasiswa pasca sarjana

Komite Kerjasama Iptek ASEAN (ASEAN COST) bekerjasama dengan Pemerintah Amerika Serikat dan ASEAN Foundation kembali meluncurkan ASEAN Science and Technology Fellowship 2018. Program ini merupakan kegiatan magang oleh para fellows untuk bekerja (magang) di lembaga pemerintah yang menangani kebijakan Iptek di negara masing-masing (untuk Indonesia: Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi) dengan total fellows dari seluruh negara anggota ASEAN yang akan diterima untuk tahun keempat ini adalah sebanyak 16 (enam belas) fellows. Program tahap keempat berlangsung selama 1 (satu) tahun dimulai sejak tanggal 5 Juli 2018.

Kriteria calon adalah seorang peneliti atau akademisi dengan latar belakang pendidikan diutamakan yang bergelar Dr. (Ph.D) atau bergelar master (mempunyai pengalaman professional minimal 5 tahun) dalam salah satu bidang berikut:

Climate Change
Sustainable Energy, dan
Science, Technology and Innovation Policy

Usia peserta harus kurang dari 45 tahun pada tanggal 20 April 2018. Pemerintah Amerika Serikat akan menyediakan tunjangan sebesar USD 1,200/bulan ditambah dengan biaya perjalanan (travel allowance) untuk calon yang terpilih. Selain itu, fellows terpilih akan berkesempatan untuk hadir pada pertemuan ASEAN COST ke-75 yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2018 di Filipina.

Selengkapnya dapat dilihat pada laman berikut:
https://ristekdikti.go.id/asean-science-and-technology-fellowship-2018/