8th International Conference of Mechatronics and Control Engineering, 2019

Tahun ini merupakan tahun ke 8 dari International Conference of Mechatronics and Control Engineering (ICMCE). ICMCE dilaksanakan di Paris pada tanggal 23-25 Juli 2019. ICMCE 2019 menawarkan program yang menarik bagi akademisi, pemerintah dan industri. Hal ini mencakup beberapa pembicaraan & diskusi, sesi paralel, dll. Serangkaian pembicaraan & diskusi yang menarik untuk mengembangkan keterampilan dan memajukan kesadaran akan praktik rekayasa industri bidang mekatronika & control engineering yang menjadi perhatian khusus bagi industri.

Syahril Ardi, dosen dan peneliti Politeknik Manufaktur Astra, turut menjadi salah satu pembicara & pemakalah, yang menyajikan makalah penelitian aplikatif di industri manufaktur & otomotif. Beliau menyajikan studi kasus Otomasi Industri berbasis PLC Controller Systems, yang dapat meningkatkan efisiensi kerja, mempercepat cycle time process mesin, meningkatkan standar safety bagi pekerja.

Beliau berkenalan dengan beberapa profesor dan peneliti, diantaranya:

  • Prof Sergey Alexandrov, Russia.
  • Prof Jan Awrejcewicz, Polandia.
  • Dr Omer Argin, Istanbul Technology Institute, Turkey.
  • Dr Soeren Scherler, Institute Mechatronics Germany.
  • dll.

Makalah yang diterima (terdaftar dan disajikan) dari ICMCE 2019 akan dipublikasikan ke dalam IOP Journal of Physics: Conference Series (JPCS) (ISSN Online: 1742-6596, Cetak ISSN: 1742-6588), yang diindeks oleh Conference Citation Index Citation Index – Sains (CPCI-S) (Thomson Reuters, Web of Science), Ei Compendex, Scopus, dll. Dan diharapkan akan dibaca dan dikutip secara luas.

Ucapan Terimakasih

Politeknik Manufaktur Astra, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan di atas, khususnya kepada pihak PT United Tractors, Tbk melalui Yayasan Karya Bakti United Tractors, UT School. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi kegiatan pendidikan & penelitian di bidang industri otomotif & alat berat, untuk kemajuan Bangsa Indonesia.