Dosen Polman Astra Sebagai pemakalah Pada ICITACEE 2019

The 2019 International Conference on Information Technology, Computer and Electrical Engineering (ICITACEE), merupakan konferensi yang diadakan di kota Semarang dan diselenggarakan oleh Universitas Diponegoro, Indonesia. Ini merupakan konferensi internasional yang berkolaborasi dengan IEEE Chapter Indonesia dan sudah memasuki tahun ke-6. Acara ini dihadiri lebih dari 70 peserta dan berlangsung dari 26-27 September 2019. http://icitacee.undip.ac.id/index.php/icitacee/2019.

Dalam kesempatan itu dosen Polman Astra yang mengikuti ICITACEE 2019 dan sebagai pemakalah adalah Bapak Dr.Eng Syahril Ardi, ST, MT. Beliau mempresentasikan sebagian hasil risetnya dengan judul paper: Design Semi-Automatic Control System using PLC for Stalling Materials in the Forming Machine. Penelitian ini bersifat terapan dengan studi kasus industri manufaktur terkait dengan modifikasi sistem kontrol yang dapat menurunkan downtime akibat dandori model, sekaligus mempercepat cycle time saat proses dandori model berlangsung.

Konferensi ini mengambil tema: “The Role of Electrical Engineering and IT Fields to Support Industry Revolution 4.0 and Sustainability of Green Technology.” Makalah yang disajikan meliputi bidang-bidang: Information and Computer Technologies, Power Systems, Telecommunications and Vehicular Technologies, Control and Circuits, and Green Applications and Interdisciplinary.