PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT : Training Shopfloor & Team Building Batch 2

Training Shopfloor dan Team Building merupakan sebuah programpelatihandengankonsep in class training dan outbound training. Pelatihan ini menggunakan pendekatanexperience learning dalam proses pembelajarannya. Tujuan dari pelatihan Shopfloor &TeamBuilding adalah :

  1. Memfasilitasi pengembangan diri bagi peserta agar siap menghadapi perubahanlingkungan kerja.
  2. Memfasilitasi peserta dalam penumbuhan motivasi untuk selalu melakukan yangterbaik. Melalui pelatihan ini, peserta akan memperoleh peningkatan pengetahuan dan keterampilandalam pengembangan diri dan kerjasama tim. Hasil akhir diharapkan peserta memperolehpersonal profile sebagai sumber informasi pengembangan diri selanjutnya serta memperkuat
    kerjasama tim dalam pekerjaan sehari-hari.

Peserta akan dimasukan dalam satu kelas untuk dilakukan pembelajaran. MetodePelatihan yang dilakukan yaitu Diskusi, Studi Kasus dan Simulasi. Cakupan Materi yaitu:

  1. Effective Shopfloor Leadership: Know yourself
  2. Effective Shopfloor Leadership: Know your job
  3. Effective Shopfloor Leadership: Know your people
  4. Outdoor Activity: Building Effective Communication
  5. Outdoor Activity: Team Work
  6. Mengejar Kinerja berdasarkan ukuran QCDSM
  7. Effective Problem Solving (Kaizen)
  8. Outdoor Activity: Accountability
  9. Outdoor Activity: Planning Organizing, Analyzing & Quality, Delivery, Safety

Panitia yang melaksanakan acara Training Shopfloor &Team Building Batch 2 :

Dalam rangka untuk pengembangan diri, penumbuhan motivasi kerja, sertapeningkatan kerjasama tim, pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi parapeserta dalam menjalankan pekerjaan mereka dengan lebih efektif dan efisien. Terimakasihatas kesempatan yang diberikan untuk menyelenggarakan pelatihan ini, dan semogailmuyang diperoleh dapat terus diterapkan dan bermanfaat dalam aktivitas kerja sehari-hari.