KEGIATAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT: Menggali Masa Depan dengan Tren Perkembangan Teknologi Otomotif

Dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan untuk masyarakat vokasi khususnya tingkat SMK maka dilakukan sharing knowledge tentang “Trend Perkembangan Teknologi Otomotif” yang memberikan wawasan terkini perihal teknologi yang sedang berkembang sekarang dan dimasa mendatang. Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong generasi muda bangsa utamanya para siswa SMK untuk memahami arah perkembangan teknologi otomotif yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Pelaksanaan sharing knowledge tentang “Trend Perkembangan Teknologi Otomotif” pada siswa SMK Strada Jakarta diawali dengan tour campus Politeknik Astra di prodi Mesin Otomotif kemudian dilanjutkan pemberian materi di kelas. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 5 Juli. Pelaksanaan pemberian materi dimulai dengan pembukaan acara oleh MC dan dilanjutkan penyampaian materi oleh Bapak Yohanes Climacus Sutama S.T. M.T. dan tim otomotif. Materi yang disampaikan teridiri dari perkenalan program studi D3 Mesin Otomotif dan Trend Perkembangan Teknologi Otomotif. Pemaparan materi selama 45 menit dan dilanjutkan sesi tanya jawab dengan peserta selama 15 Menit. Diakhir dengan closing statement dari Moderator dan Pemateri.

Kegiatan sudah dilaksanakan dengan peserta berjumlah 18 orang. Rangkaian kegiatan dalam dalam acara ini adalah tour campus Politeknik Astra di prodi Mesin Otomotif kemudian dilanjutkan pemberian materi dikelas. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan untuk masyarakat vokasi khususnya tingkat SMK untuk dapat memahami perihal teknologi yang sedang berkembang sekarang dan dimasa mendatang bagi mereka sehingga bermanfaat bagi kemajuan bangsa.

Dibuat oleh: Rusdi Febriyanto S.Pd., M.Eng

Disetujui oleh: Dr. Eng. Syahril Ardi, S.T.,M.T.

Unduh ke PDF