KEGIATAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT: Seminar dan Pelatihan Deteksi Serangan DDoS untuk Siswa dan Siswi SMK Negeri 3 Depok

Sebagai bentuk pelaksanaan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, Politeknik Astra mengadakan kegiatan seminar terkait teknologi terkini kepada siswa dan siswi SMK Negeri 3 Depok. Seminar yang diadakan mengangkat tema cyber attack dimana tema ini sedang marak menjadi buah bibir masyarakat dikarenakan akhir-akhir ini marak terjadinya serangan cyber. Politeknik Astra selaku institusi pendidikan di bawah naungan Yayasan Astra Bina Ilmu melalui program studi manajemen informatika sepakat mengusung judul seminar dan pelatihan deteksi cyber attack DDoS untuk siswa dan siswi SMK Negeri 3 Depok yang berisi materi pengenalan tentang jenis serangan DDoS dan metode penanggulannya.

Seminar dilaksanakan pada 13 Mei 2024 pukul 08.30 – 11.00 WIB di Politeknik
Astra.

Pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat oleh program studi manajemen
informatika berupa seminar dengan judul seminar dan pelatihan deteksi cyber attack
DDoS untuk Siswa/i SMK Negeri 3 Depok berjalan sesuai dengan activity plan dan materi yang telah disepakati. Pelaksanaan seminar ini dilakukan secara kolaborasi oleh tim pengajar Vian Ardiyansyah Saputro dan Mahasiswa Program Studi Manajemen Informatika Rahmat Wahyu Budiyanto, Rizky Mulia Perdana, Muhammad Farhan Adiyasa Pratama, Andika Said, Affiyan Nur Rohiimus Sulthon, Diyah Ayu Saraswati. Peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 70 orang. Di akhir seminar, diberikan form kuesioner untuk mengevaluasi dan menentukan tingkat pemahaman peserta. Pada evaluasi tersebut dinyatakan bahwa peserta berhasil memahami materi seminar dengan baik.

Dibuat oleh: Vian Ardiyansyah Saputro, S.ST, M.Kom

Disetujui oleh: Dr. Eng. Syahril Ardi, S.T.,M.T.

Unduh ke PDF