PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT Basic Programmable Logic Controller Batch 2

Training Basic Programmable Logic Controller (PLC) Batch 2 diselenggarakan selama 3 hari pada tanggal 13, 14, dan 15 Juni 2024 di Ruang Training Lt. 1 Politeknik Astra,
Cikarang. Peserta terdiri dari 2 peserta Teknisi Engineering dari PT. CitraDimensi Arthali (CEDEA) Majalengka. Tujuan dari training Basic PLC ini yaitu agar peserta dapat mengenal basic program dengan menggunakan PLC (Mitsubishi). Melalui pelatihan ini, peserta akan memperoleh peningkatan pengetahuan dan keterampilan serta mencapai target capaian yang meliputi :

  1. Pengenalan PLC
  2. Pengenalan Hardware PLC
  3. Pengenalan Data Memori
  4. Pengenalan System Perbandingan Data
  5. Pengenalan System Analog
  6. Pengenalan Scaling
  7. Simple Study Case

Dalam rangka mengenalkan peserta pada basic program dengan menggunakan PLC
(Mitsubishi),Pelaksanaan pelatihan ini dilakukan oleh tim pengajar yang terdiri atas Ibu Nensi Yuselin, Ibu Anastasia Amanda Permata Putri, Bapak Surawan Setiyadi, Bapak Pengki Mulyanto, Ibu Lin Prasetyani, Bapak Abdillah Aziz Muntashir, Bapak Muhammad Hidayat, Bapak Muhammad Akbar Faturrahman, Bapak Heru Suprapto, Bapak Agus Ponco Putro. Peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 4 orang. pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para peserta dalam menjalankan pekerjaan mereka dengan lebih efektif dan efisien. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk menyelenggarakan pelatihan ini, dan semoga ilmu yang diperoleh dapat terus diterapkan dan bermanfaat dalam aktivitas kerja sehari-hari.

Dibuat oleh: Anastasia Amanda Permata Putri

Disetujui oleh: Dr. Eng. Syahril Ardi, S.T.,M.T.

Unduh ke PDF