Sosialisasi Hibah Program Pengabdian Masyarakat

Foto bersama pemateri dan peserta sosialisasi.

Dalam rangka peningkatkan kinerja institusi di bidang Pengabdian kepada Masyarakat, LP2M Polman Astra menyelenggarakan Sosialisasi Hibah Program Pengabdian Masyarakat  pada Senin 26 Agustus 2019 di Ruang 202 Gedung C Lantai 2 Polman Astra Jakarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan program-program hibah pengabdian masyarakat Program DRTM Ristek Dikti di lingkungan Polman Astra, diawali dengan penjelasan singkat hubungan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, mensosialisasikan tahapan-tahapan pendaftaran, pengusul, mitra, pendanaan dan pelaksanaan. Pembukaan sosialisasi ini dilaksanakan oleh Kepala LP2M Polman Astra Bp. Dr Eng Syahril Ardi dan dilanjutkan penyampaian materi oleh Bp Djoko Subagio, ST, MT, MSc.

Di dalam penyampaian materi juga dijelaskan skema-skema yang dapat dijadikan prioritas untuk dapat diwujudkan menjadi proposal yang akan diupload ke daring simlitabmas. Acara yang dihadiri dari 5 program studi di Polman Astra, yaitu Teknologi Manufaktur, Sistem Informasi, Mekatronika, Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung dan Pemeliharaan Mesin Otomotif ini berlangsung menarik dan banyak pertanyaan dari peserta yang tertarik program hibah ini.

Suasana acara Sosialisasi Hibah Program Pengabdian Masyarakat

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini perlu dilakukan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemandirian masyarakat. Manfaat yang dapat diperoleh dosen dan mahasiswa adalah membentuk kualitas pribadi dosen dan mahasiswa yang peduli kepada kesejahteraan masyarakat dan peka terhadap isu-isu yang berkembang di masyarakat terutama di wilayah perguruan tinggi itu berada. (Djoko Subagio)